Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Lukman Lazuardi

Berbagi Berbagai Tips Dan Trik Dalam Mendesain Rumah.

Bagaimana Bunga Sutra Dibuat

Seni membuat bunga sutra tiruan tidak banyak berubah sepanjang sejarah karena dasar-dasar kerajinan ini tetap sama. Dasar-dasar ini, bagaimanapun, hanya menyediakan kerangka kerja untuk seni. Kreativitas para senimanlah yang membuat bunga sutra istimewa dan mengarah pada keragaman dalam konstruksi di seluruh dunia. Pengetahuan tentang bunga asli yang sedang ditiru sangat penting dalam seni ini dan pengrajin terbaik dengan susah payah membedah bunga dan menciptakan lingkaran bunga secara akurat. Kelopak bunga kemudian dipotong dan direkatkan atau dijahit ke kelopak lain yang menciptakan bunga. Proses dasar untuk membuat bunga sutra tercantum di bawah ini:

Berikut Adalah Cara Membuat Bunga sutra

Pemilihan Bahan Baku:

Tekstur bunga sutra sangat tergantung pada bahan baku yang digunakan untuk membuatnya. Sutera asli, campuran sutera, kain poliester (seperti rayon), dan serat kapas biasanya digunakan dalam pembuatan bunga sutra. Banyak penjual bunga online dan pedagang grosir bunga sutra lebih menyukai kain campuran katun yang mudah diproduksi dan dipertahankan warnanya untuk waktu yang sangat lama. Pada awal proses pembuatan, kainnya berwarna putih. Bergantung pada prosesnya (kerja tangan terperinci atau produksi massal), kain dicelup setelah memotong kelopak atau setelah proses pencetakan panas.

Desain:

Bunga asli dipisahkan dan dipelajari dengan cermat oleh pengrajin terlatih. Susunan kelopak, warna dan struktur semuanya diperhatikan dan cetakan dibuat dari penelitian ini. Cetakan ini juga mengandung kurva dan tekstur khas dari bunga asli yang membantu menciptakannya dalam bentuk bunga sutra. Daun juga dibuat dengan metode ini. Ini adalah proses yang memakan waktu yang menentukan hasil akhir dan dengan demikian banyak jam kerja dihabiskan untuk proses ini saja.

Pemotongan:

Kain sekarang dipotong menjadi bentuk yang diinginkan. Untuk bunga buatan tangan, gunting dan pisau digunakan. Ini membutuhkan banyak kesabaran dari pihak pabrikan dan perhatian harus diberikan untuk memastikan tidak ada ujung yang berjumbai pada bunga. Untuk produksi massal, pewarna digunakan. Baru-baru ini, sinar laser telah digunakan untuk memotong bunga menjadi bentuk yang diinginkan. Metode ini sangat cepat dan akurasinya dipastikan oleh komputer yang mengontrol laser. Pemotongan laser juga memastikan tidak ada ujung yang bertambal atau berjumbai. Seringkali, masih membutuhkan tangan manusia untuk merakit kelopak bunga menjadi produk bunga jadi.

Pewarnaan:

Kelopak dan batang (terbuat dari kawat dengan luka plastik atau kain di sekitarnya) diwarnai menggunakan pewarna yang tersedia. Pewarna ini harus tidak beracun dan tahan lama. Bunga-bunga yang sangat rinci diwarnai dengan tangan dengan warna yang persis sama dengan bunga aslinya. Jadi metode ini cukup memakan waktu untuk memastikan bahwa warna asli diciptakan kembali dengan setia.

Panas Tekan:

Langkah kedua dari belakang melibatkan memanaskan kelopak, daun dan batang dalam cetakan yang dibuat pada langkah desain. Kelopak kemudian ditekan ke bentuk yang diinginkan, meninggalkannya tampak realistis.

 

 

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post